Bandungan, tempat apa itu?

Assalamualaykum wr. wb.

Pada tanggal 3-4 Juni 2013, UPT PPD Kecamatan Kretek mengadakan kegiatan Outbond di Bandungan, Ambarawa, Jawa Tengah. Outbond dilakukan dalam rangka refreshing setelah ujian nasional SD tanggal 6-8 Mei kemarin. Kegiatan ini diikuti sebanyak 138 orang, mulai dari guru, ks, karyawan, pengawas, kepala upt, dll. (Eh ternyata hasil UN menunjukkan Kecamatan Kretek menempati peringkat 1 dari 17 kabupaten di Bantul dengan nilai rata-rata 25 koma lupa 😀. Alhamdulillah)

Janjian kumpul, jam 13.00 di depan kecamatan, akhirnya berangkatnya molor juga hingga jam 14.00. Perjalanan dilakukan menggunakan 3 bus selama 4 jam melewati rute jln Paris, ringroad, jalan Magelang dan belok kiri ke bandungan. Mampir shalat Ashar sebentar di jalan Magelang. Sesampai di sana, kami langsung mendapatkan kamar masing-masing di hotel citr* dew*. Lanjut sholat maghrib, dan makan. Setelah isya, kegiatan dilanjutkan acara semi resmi membangun komitmen bersama di aula hotel. Kegiatan diisi dengan diskusi ringan dan nyanyi bareng. Karena beda generasi, lagunya kenangan semua, jadi kurang nyambung buat saya😀 Acara selesai pukul 22.00 dan dilanjutkan acara bebas. Karaoke juga boleh:mrgreen:

Yang sempat saya kaget sejak datang di Bandungan, ternyata di sini komplek karaoke massal, sepanjang jalan kita temui tempat karaoke dari kelas melati sampai kelas mawar:mrgreen: Bahkan lebih berani dibandingkan di daerah saya😀 Banyak wanita-wanita bertebaran di etalase, jadi pajangan kali yaaa:mrgreen: dan ….ah tidak usah diteruskan

Pagi harinya, saya bangun pukul 05.15… dan saya masih tidak percaya…ternyata masih banyak terdengar dentuman musik karaoke dengan iringan suara yang pas2an…  Lanjut mandi, sarapan dan kegiatan outbond dimulai. Namun sayang, ternyata kegiatan outbond hanya dilaksanakan di halaman hotel, padahal, saya kira di alam terbuka. :capedes:

Tim outbound dari Sappitu management, memfokuskan kegiatan pada aspek kerjasama dan kekompakan. Beberapa permainannya antara lain: permainan one keplok loncat, hujan gerimis, deras, badai, lakukan apa yang saya katakan/lakukan, bola pingpong, menara balon, salah benar salah, dan permainan air.

Selesai kegiatan, kami makan siang dan pulang. Tak lupa membeli oleh-oleh khas bandungan, diantaranya tempe dan tahu khas bandungan, carica, buah-buahan, dll. Jalanan yang sempit di sekitar lokasi ternyata tidak menyurutkan para wisatawan utnuk berbelanja di pasar Bandungan. Alhamdulillah, akhirnya kami pulang dengan selamat dan tiba kembali sampai rumah pukul 18.00.

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s