First Impression

Assalamualaykum wr..wb..
Akhir bulan September ini, tepatnya tanggal 27 dan 28, saya berkesempatan untuk mengikuti ujian seleksi tertulis beasiswa S2 yang diadakan oleh Kemdiknas. Seleksi diadakan di Surabaya. Peserta seleksi ujian tertulis ada 185 orang, 40 orang diantaranya berasal dari Yogya, 21 orang dari Bantul.
Setelah komunikasi yang alot:mrgreen: akhirnya kami ber-15 memutuskan untuk berangkat lewat udara, karena banyak yang belum pernah mencobanya. Lumayan, buat pengalaman, apalagi tiket PP (dan penginapan gratis) diganti full…woow..mantap

Janjian berkumpul hari Jumat, 27 September jam 07.00 di parkiran Adisucipto. Malamnya sudah g bisa tidur karena kepikiran terus:mrgreen: dan kegiatan yang cukup padat hari itu membuat persiapan serba minim. Jujur, tidak ada persiapan belajar sama sekali untuk mengahadapi ujian kali ini, belajar hanya dari internet pun hanya sebentar. Bismillah, mengikuti ajian pamungkas teman saya… “Paitan awak sehat” memang kadang ada benarnya… benar kalau kepepet..jangan ditiru…

Bangun tidur, sekitar pukul 03.30, segera berkemas menyiapkan barang yang diperlukan, jam 06.15 berangkat setelah pamitan kepada orang tua. Kupacu dan kutarik throttle gas hsx kesayangan, di tengah jalan ketemu seseorang yang melambaikan tangan dan menebar senyum ke hadapanku… waah siapa dia….ooo ternyata sy baru sadar kalau itu temanku yang dibonceng suaminya pake si kebo… biarpun sudah digeber mentok, si hsx tetep saja g bisa mengimbangi akselerasi si kebo byson.

Akhirnya setelah perjalanan 45 menit, saya tiba di parkiran bandara Adisucipto. Segera cari parkiran yang bisa menginap dan bergabung dengan teman-teman. Berhubung sebagian besar ini merupakan pengalaman pertama naik pesawat, akhirnya cuma manut perintah ketua rombongan. Kaya bebek, kesana kesini bareng2:mrgreen: Pukul 8.45 kami sudah naik di pesawat wing air. Namanya mirip merk sabun colek ya, hehehe:mrgreen:

Pukul 09.00 akhirnya kami take off.. Dpt saran dari istri, katanya suruh ngunyah permen saat lepas landas… eh ada yang ngasih permen… alhamdulillah… Saat perjalanan naik adalah salah satu saat yang mendebarkan, badan serasa diayun-ayun g karuan… setelah di atas, badan pada keringat dingin semua, hanya doa yang bisa dipanjatkan semoga tiba di tujuan dengan selamat… Pemandangan alam dari angkasa merupakan suatu pemandangan yang menakjubkan.. baru sekali ini saya menyaksikan betapa besarnya keagunganMu ya Allah.. Melihat rumah yang hanya berupa titik (apalgi manusia), jalan yang hanya bagaikan garis, sungai yang bak ular meliuk-liuk, gunung yang bagaikan tonggak penyangga langit yang maha luas, merupakan sebuah i’tibar bagi saya.. Di dalam pesawat, saya berbincang kepada teman yang duduk tepat di belakang saya, tentang masih pantaskah manusia sombong di muka bumi ini, melihat kuasaNya, sama sekali tak sebanding dengan kemampuan yang diamanahkan kepada umat manusia.101_1492101_1545

Saat perjalanan turun ternyata tak kalah mendebarkan, bahkan jauh lebih mendebarkan.. Temanku yg duduk di belakang memegang erat tanganku, ternyata dia lebih deg-deg an dibanding saya.. sebenarnya saya juga tak kalah deg-deg an saat landing… Ternyata temanku mabuk, segera ia mengeluarkan plastik dan saya carikan minyak dari teman yang lain… alhamdulillah… kami turun dengan selamat di Bandar Udara Internasional Juanda..Alhamdulillah…

Di bandara, kami segera dijemput taxi bandara, 15 orang diangkut 2 mobil. Eh di dalam mobil temenku mabuk lagi, kali ini lega katanya karena sudah habis isi dalam perutnya:mrgreen: tak pijit seadanya biar lebih nyaman..

Akhirnya setelah 1 jam perjalanan darat, kami sampai di Hotel Twin, jalan kalisari I No 1 Surabaya.. Dapat kamar no 16 dari 19 lantai yang ada..

Segera masuk kamar, kemudian makan… Kegiatan baru dilaksanakan pada malam harinya, yaitu pembukaan oleh Pak Dirjen Dikdas, dilanjutkan tes keesokan harinya. Semoga diterima…Aamiin