Simbok, maafkan aku

Hari ini, sepulang dari kampus dan tempat kerja, aku dan istriku langsung pulang. Hujan rintik mewarnai perjalanan kami. Alhamulillah sampai di rumah istri dengan selamat, dan semua yang di rumah sehat. Shalat maghrib isya seperti biasa. Dilanjutkan ngobrol sebntar dengan istriku yang sangat kusayangi. Tapi, perasaan waktu itu sungguh membuatku ingin segera bertemu kedua orangtuaku, ramak dan simbok. Sungguh sepertinya sudah lama tidak bertemu dan ngobrol bersama mereka berdua.
Sekitar pukul 20.30 akhirnya saya pulang kerumah orang simbok. Alhamdulilah mereka sehat2 semua. Terpancar raut muka bahagia dari sekilas pandang saya. Masuk rumah, seperti biasa saya diminta makan oleh simbok. entah itu dengan lauk atau sayur apa. Namun suasana sangat sederhana seperti itu sekarang sering saya rindukan. Setelah membereskan kamar dan mencari buku yang ingin saya gunakan besok harinya, kami berdua ngobrol di depan TV. Kebetulan ramak sudah tidur. Kupandang sosok yang harus sangat saya hormati itu. Cerita-cerita sederhananya membuat saya senang dan tenang. Mulai dari mangganya yang mulai matang, hingga lemarinya yang baru. Kucoba memahami setiap apa yang diucapkannya. Menikmati malam itu dengan penuh rasa syukur, menikmati setiap detik kebersamaan dengan beliau. Ingin sebenarnya menemani setiap hari-hari dan malamnya di usia senjanya, tapi aku harus yakin bahwa semua akan baik-baik saja.
MAlam ini kuputuskan untuk tidur bersamanya, di depan TV. Iya, malam ini sungguh malam yang sangat indah. Kuhabiskan malam ini dengan penuh rasa damai dan cinta. Tidurku layaknya seorang anak yang sudah lama tiodak bertemu dengan orang tuanya. Kupandangi simbok dalam tidurnya, wajahnya menyimpan penuh cerita dalam perjalanan hidupnya. Terima kasih Tuhan, telah memberi kesempatan kepadaku untuk bisa membersamai mereka berdua, maafkan aku Tuhan, apabila aku masih sering membuat mereka kecewa.
Semoga aku mampu m,enjadi anak yang selalu dirindukannya

Leave a Reply

